Apa itu CCTV? Kali ini kita cenderung bisa membenarkan secara mendetail. CCTV menggunakan kamera video untuk menampilkan dan merekam gambar pada waktu dan tempat di mana pun perangkat dipasangkan. CCTV adalah singkatan dari Closed Circuit Television, yang menyiratkan viktimisasi sinyal buatan tertutup atau tersembunyi, berbeda dengan sinyal siaran TV biasa.
Baca juga : Bohlam Lampu Bisa Menjadi Sistem Keamanan di Rumah
CCTV banyak digunakan untuk sistem keamanan komplementer dan juga digunakan secara luas di berbagai lokasi seperti bandara, militer, kantor, pabrik, dan toko. Bahkan banyak teknologi canggih, CCTV telah dimasukkan ke dalam suasana rumah non-publik.
Sebagai sistem keamanan, CCTV terdiri dari banyak elemen, yaitu sebagai berikut.
Kamera CCTV adalah alat pengambilan gambar. Kamera CCTV terdiri dari berbagai macam ukuran yang dibedakan dalam hal performa, kualitas dan pemakaian. Ada ukuran persegi sepasang kelas utama yang meliputi:
DVR (Perekam Video Digital)
DVR adalah singkatan dari Digital Video Recorder yang merupakan salah satu perangkat yang digunakan oleh kamera CCTV untuk merekam gambar atau dikirim oleh kamera ke perangkat ini. Ada ukuran persegi sepasang kelas vital di dalamnya, yaitu:
Ada banyak ukuran pilihan DVR yang hanya akan Anda gunakan sebagai alat keamanan, sebagai contohnya adalah untuk merekam semua acara atau acara di mana pun rekaman tersebut biasanya digunakan dalam kasus pengadilan dalam membuktikan sebuah kasus atau kejadian pada saat itu. Ada ukuran persegi yang membedakan jenis DVR yang dapat digunakan dengan pilihan dan berkat yang sama sekali berbeda. Keunggulan atau spesifikasi DVR adalah apa yang menentukan berapa persen kamera yang akan dimasukkan dan oleh karena itu kualitas gambar berikutnya.
Baca juga : Tips Mengatasi Kamera Mengembun
Game Developer & Publisher
Pencarian Data Callbook Nasional
0%0% menganggap dokumen ini bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai bermanfaat
0%0% menganggap dokumen ini tidak bermanfaat, Tandai dokumen ini sebagai tidak bermanfaat
Telecom & Payment Gateway Showcase
Menyelenggarakan pameran dan demo virtual reality (VR) di Indonesia Game Experience 2024 menghadirkan peluang menarik untuk menyoroti teknologi mutakhir dan pengalaman bermain game yang imersif.
Menyelenggarakan pameran dan demo Driver dan Flight Simulator di Indonesia Game Experience 2024 dapat memberikan pengalaman yang mendebarkan dan mendalam kepada para peserta.
Driver Simulator Showcase
Flight Simulator Showcase
Memberikan pengalaman yang menarik dan mendalam kepada peserta sambil menyoroti kemampuan teknologi simulator di industri game.
Menyelenggarakan acara robotika untuk anak-anak sekolah dasar di Indonesia Game Experience 2024 dapat menjadi cara terbaik untuk mempromosikan pendidikan, kreativitas, dan inovasi STEM di kalangan pelajar muda.
Menginspirasi inovator muda, mempromosikan pendidikan STEM, dan menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan menarik bagi semua peserta.
Game Dev & Publishers Showcase
Di IGX 2024 kami membuka wadah bagi para pengembang game baik lokal maupun internasional untuk memamerkan game-game terbarunya, menunjukkan kepada para gamer dan komunitas yang datang ke acara ini, bagaimana game tersebut bisa menarik untuk dimainkan, kesempatan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para game. pengembang dan penerbit game untuk memasarkan baik game yang dapat dijadikan konten Esports atau game petualangan atau MMORPG atau jenis apa pun. Tujuannya untuk membantu pengembang game dan penerbit game untuk memasarkan gamenya di pasar Indonesia.
Produsen perangkat keras komputer dan gadget serta ponsel dapat berpartisipasi dalam acara ini. karena akan banyak gamers yang hadir, sehingga berpotensi melihat item display dari vendor hardware dan juga jika tertarik bisa langsung membelinya. Dalam ajang seperti IGX 2024 ini, terbuka bagi vendor hardware untuk memberikan informasi terkini dan menjelaskan kelebihan fitur-fitur hardware produksinya serta dapat meningkatkan visual marketing dan pengalaman penggunaan dari para gamer yang biasanya hanya bisa dilihat di review produk melalui saluran YouTube dll.
Menyelenggarakan seminar di Indonesia Game Experience 2024 bisa menjadi peluang luar biasa untuk berinteraksi dengan para profesional industri, pengembang game, penggemar, dan mitra potensial.
Hard Disk Drive (HDD)
HDD adalah singkatan dari Hard Disk Drive yang merupakan media informasi dari gambar video yang direkam. Hard Disk Drive dimasukkan ke dalam DVR. Semakin besar kemampuan HDD maka semakin lama metode perekaman yang akan dilakukan oleh CCTV.
Ini adalah kabel kabel yang mengantarkan sinyal video dari kamera CCTV ke DVR, atau sebaliknya dari DVR ke monitor.
Kabel ini dibutuhkan jika kabel kamera CCTV yang disediakan tidak cukup lama untuk mencapai power supply terdekat.
Merupakan konektor yang dipasang pada kabel Coaxial.
Begitulah artikel tentang pemahaman CCTV. Semoga bermanfaat bagi anda. Kami juga menyediakan Pemasangan, Instalasi serta Service CCTV untuk Jawa Tengah dan sekitarnya.
INDONESIA GAME EXPERIENCE
Cosplay & Community Event
Menyelenggarakan acara cosplay dan membina komunitas game dan animasi di Indonesia Game Experience 2024 dapat meningkatkan pengalaman peserta secara keseluruhan dan mendorong kreativitas, keterlibatan komunitas, dan apresiasi budaya.
Ciptakan lingkungan yang dinamis dan inklusif yang merayakan kreativitas dan semangat para peminat dari semua latar belakang.
Acara ini akan berlangsung selama 4 hari setiap kali, biasanya dari hari Kamis hingga Minggu. Namun, jika hari Senin adalah hari libur umum, acara akan diadakan dari hari Jumat hingga Senin. Waktu pemuatan dan konstruksi arena acara biasanya memakan waktu 24 jam kerja dan dilakukan selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu dimulai pukul 21.00 dan selesai pukul 08.00 setiap harinya.
Demografi game di Indonesia beragam dan mencakup masyarakat dari berbagai kelompok umur, latar belakang, dan wilayah. Berikut gambaran profil demografi gamers di Indonesia :
Usia : Gamer di Indonesia mencakup semua kelompok umur, mulai dari anak-anak dan remaja hingga dewasa dan manula. Meskipun demografi anak muda, terutama yang berusia 15-25 tahun, sering kali merupakan mayoritas gamer, jumlah gamer dewasa juga semakin meningkat, termasuk pekerja profesional dan orang tua.
Gender : Gaming di Indonesia tidak terbatas pada gender tertentu. Baik pria maupun wanita sama-sama senang bermain game, meskipun mungkin terdapat perbedaan dalam jenis game yang disukai. Meskipun laki-laki biasanya mendominasi genre permainan tertentu seperti aksi, olahraga, dan first-person shooters, perempuan semakin banyak yang berpartisipasi dalam permainan, khususnya permainan seluler dan permainan sosial.Platform Preferences : Gamer di Indonesia bermain game di berbagai platform,
Distribusi Geografis : Permainan populer di seluruh Indonesia, mulai dari pusat kota seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan hingga daerah pedesaan dan kota-kota kecil. Ketersediaan akses internet dan infrastruktur game mungkin berbeda-beda di setiap wilayah, namun budaya game tersebar luas di seluruh negeri.
Latar Belakang Sosial dan Ekonomi : Gamer di Indonesia berasal dari latar belakang sosial dan ekonomi yang beragam. Meskipun beberapa orang mungkin memiliki akses terhadap peralatan dan fasilitas permainan kelas atas, ada pula yang mungkin mengandalkan pilihan yang lebih terjangkau seperti kafe internet (warnet) atau telepon pintar murah untuk bermain game. Aksesibilitas game kepada orang-orang dari latar belakang sosial ekonomi yang berbeda turut berkontribusi terhadap popularitas game ini di Indonesia.
About Jakarta Game Expo (JGX) to Indonesia Game Experience (IGX)
Sebelumnya, inilah penjelasan mengapa Jakarta Game eXpo berganti judul menjadi Indonesia Game Experience pada tahun 2024. Jakarta Game eXpo [JGX] pertama kali diadakan pada tahun 2022 dan dilanjutkan pada tahun 2023. Acara JGX melanjutkan acara bertajuk Jakarta Game Show [JGS] yang diselenggarakan pada periode 2011-2013, setelah suksesnya penyelenggaraan JGX dan mendapatkan respon positif dari para gamers di wilayah Jakarta dan sekitarnya, pada tahun ini Digitalife selaku penyelenggara mengembangkan acara tersebut menjadi Indonesia Game Experience [IGX 2024] yang dimulai hingga menyebar ke kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Bandung.
Kami akan mengadakan media conference bersama media partner yang telah terpilih sebelumnya untuk berkolaborasi dalam meliput kegiatan Indonesia Game Experience 2024 [IGX 2024], di setiap kesempatan ini kami akan mengeluarkan media release dan juga tour ke booth peserta yang dilakukan oleh media partner dan tamu VIP dan juga kami akan menjelaskan maksud dan tujuan serta sasaran acara pada setiap acara. rencananya lebih dari 10 media partner yang akan bergabung. Mitra utama akan berkesempatan untuk mengikuti konferensi media ini dan menyampaikan tujuan perusahaan atau organisasi mendukung kegiatan IGX 2024 dalam waktu yang ditentukan oleh panitia.
Pertandingan esports amatir akan diadakan pada setiap event IGX 2024 di masing-masing kota yang berisikan game PC dan Mobile dengan beberapa judul game yang telah ditentukan oleh panitia acara, ditargetkan melibatkan minimal 1500 gamer muda putra dan putri di setiap event. Target usianya adalah 15-25 tahun, merupakan pemain aktif game online dan belum memiliki organisasi esports besar yang menaunginya. Pendampingan orang tua juga diperbolehkan bagi generasi muda di bawah 17 tahun, dan juga mendapat izin dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang Esports dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pemain pemula di skena Esports.
Target Visits to Event per City
Kami menargetkan untuk dipecah menjadi dua :
Pengurus Besar Esport Indonesia” (PBSI) adalah sebuah organisasi atau badan pengelola di Indonesia yang bertanggung jawab atas pengembangan dan pengelolaan olahraga elektronik atau e-sport di Nusantara. PBSI berperan dalam mengatur kegiatan, kompetisi, regulasi, dan pengembangan infrastruktur terkait e-sport di Indonesia. Mereka juga mungkin memiliki peran dalam mengadvokasi dan mempromosikan e-sport sebagai bagian dari industri hiburan dan kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.
Asosiasi Payment Gateway Indonesia [APGI] adalah sebuah organisasi yang mewadahi penyedia layanan gateway pembayaran elektronik di Indonesia. Sebagai asosiasi, tujuan utamanya adalah untuk mengkoordinasikan dan mewakili kepentingan bersama para penyedia layanan payment gateway di dalam negeri. Hal ini mencakup berbagai aktivitas seperti advokasi regulasi, standarisasi teknis, pengembangan industri, dan peningkatan keamanan serta efisiensi dalam layanan pembayaran elektronik di Indonesia.
Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) adalah sebuah organisasi yang mewadahi dan mewakili pengusaha serta pelaku industri di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di tingkat nasional di Indonesia. APTIKNAS memiliki peran penting dalam mengadvokasi kepentingan bersama para anggotanya, mengembangkan kebijakan yang mendukung pertumbuhan sektor TIK, serta mempromosikan inovasi dan teknologi baru dalam industri ini.
Sebagai sebuah asosiasi, APTIKNAS turut berperan dalam memperjuangkan kebijakan yang mendukung investasi, perlindungan hukum, serta regulasi yang memfasilitasi pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis TIK di Indonesia. Mereka juga berperan dalam membangun jaringan kolaborasi antarperusahaan, pemerintah, dan masyarakat untuk meningkatkan ekosistem TIK di Indonesia.
Budaya pop yang mendunia, memungkinkan para penggemar untuk menghidupkan karakter favorit mereka dari anime, manga, game, film, dan komik. Dengan lebih dari 50 juta penggemar di seluruh dunia, cosplay telah menjadi bagian integral dari komunitas geek dan budaya pop. Acara cosplay menarik ribuan peserta dari berbagai belahan negeri, menampilkan kostum yang memukau dan performa yang mengesankan.
Parade cosplay yang menampilkan langkah-langkah penuh gaya dan penampilan karakter yang memukau. Dengan lebih dari 40 juta penggemar di seluruh dunia, Coswalk telah menetapkan standar tinggi untuk peragaan kostum dan performa karakter. Acara ini mempersembahkan berbagai kostum dan penampilan yang kreatif dan mengesankan di panggung utama.
Game first-person shooter (FPS) yang melanjutkan warisan ikonik dari seri Counter-Strike yang legendaris. Dengan mekanika permainan yang telah diperbarui dan grafis yang ditingkatkan, game ini menawarkan pengalaman tembak-menembak yang intens dan strategis, memperkuat posisinya sebagai salah satu game FPS terpopuler di dunia.
Game seluler multiplayer online battle arena (MOBA) yang telah meraih kesuksesan besar di seluruh dunia, dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 1,5 miliar instalasi. Gelar esports pemenang penghargaan ini telah membuktikan kepemimpinannya dalam mempopulerkan dan memprofesionalkan mobile esports di tingkat global.
Sensasi battle royale seluler, menampilkan aksi cepat dan gameplay intens di panggung global. Pemain terjun ke dalam medan perang yang menyusut, mencari senjata dan sumber daya sambil terlibat dalam pertemuan yang menegangkan untuk mengecoh lawan mereka. Dengan mekanisme yang mudah diakses dan kedalaman taktisnya, Free Fire menghadirkan momen kemenangan dan bertahan hidup yang mendebarkan, memikat penonton di seluruh dunia.
Point Blank adalah mahakarya Zepetto, game FPS online global yang dinikmati oleh lebih dari 100 juta anggota di seluruh dunia. Point Blank saat ini beroperasi di lebih dari 100 negara dan dinilai sebagai game FPS paling berpengaruh di dunia berdasarkan popularitasnya di Asia Tenggara, Amerika Tengah dan Selatan, serta Eropa. Merupakan FPS generasi pertama yang memasuki pasar luar negeri dan digandrungi sebagai game nasional di Indonesia, Thailand, dan Brasil.
Audition AyoDance adalah game di mana kamu dan temanmu bisa menari secara online dan bersaing dengan pemain lain di Indonesia
Valorant adalah penembak pahlawan taktis orang pertama gratis yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games, untuk Windows. Digoda dengan nama kode Project A pada bulan Oktober 2019, game ini memulai periode beta tertutup dengan akses terbatas pada tanggal 7 April 2020. diikuti dengan rilis pada tanggal 2 Juni 2020. Pengembangan game ini dimulai pada tahun 2014.
Game seluler multiplayer online battle arena (MOBA) adalah salah satu game paling populer di seluruh dunia, dengan lebih dari 110 juta pengguna aktif bulanan secara global dan lebih dari 1,46 miliar instalasi. Gelar esports pemenang penghargaan ini merupakan pemimpin yang terbukti dalam mempopulerkan dan memprofesionalkan mobile esports secara internasional.